Zola Akui Sempat Dibidik Inter

Zola Akui Sempat Dibidik Inter

Zola Akui Sempat Dibidik Inter - Mantan pemain sepakbola Italia, Gianfranco Zola mengakui dirinya sempat menjadi salah satu bidikan Inter Milan, saat Frank de Boer dipecat pada awal bulan November.


De Boer, yang dianggap tidak mampu beradaptasi dengan baik di Italia, terpaksa harus menyerahkan jabatannya kepada Stefano Pioli, yang resmi ditunjuk sebagai Manajer anyar Inter pada awal pekan ini.

Zola pun mengakui jika dirinya sempat memikirkan rencana untuk menerima penawaran klub asal kota Milan tersebut, yang sempat mengadakan negosiasi dengan dirinya pada pekan lalu.

Walaupun akhirnya tidak berhasil mendapatkan pekerjaan tersebut, Zola menyatakan dukungannya kepada Pioli, yang ia yakini akan mampu mendongkrak performa para pemain Inter, dengan menyatakan, “Merupakan sebuah kehormatan, bisa menarik perhatian bagi klub sebesar Inter.

“Namun, saya pun sangat paham, jika kesempatan untuk melatih Inter bukan sebuah hal yang bisa begitu saja saya dapatkan tanpa mendapatkan banyak bahan pertimbangan. Dan juga saat ini begitu banyak pelatih yang lebih baik dari saya dan lebih pantas untuk menduduki kursi panas di Giuseppe Meazza.

“Saya rasa merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat bagi Inter untuk menunjuk Stefano (Pioli). Ia adalah pelatih yang sangat baik, memiliki kualitas kepemimpinan yang sangat baik, dan saya berharap segalanya yang terbaik bagi dirinya. Ia pantas untuk mendapatkan kesempatan tersebut dan sepertinya Inter akan berada di tangan yang tepat.”

Mantan pelatih Cagliari tersebut diketahui saat ini tengah berstatus tanpa klub, semenjak akhir bulan Juli lalu. Terakhir kali, ia melatih sebuah klub di Timur Tengah, Al-Arabi, ditunjuk sebagai pelatih kepala pada bulan Juni dan hanya bertahan memimpin klub asal Qatar tersebut di 16 pertandingan.

Sebelumnya, sosok pelatih berusia 50 tahun tersebut juga memiliki karir kepelatihan yang sangat singkat bersama dengan mantan klubnya saat berada di penghujung karirnya sebagai pemain, Cagliari, dan tercatat melatih pada kurun waktu bulan Desember 2014 hingga awal bulan Maret tahun 2015 silam.
mas andes

Author :

Terimakasih atas kunjungannya brother yang baru saja membaca artikel berjudul Zola Akui Sempat Dibidik Inter.
Share Artikel

Artikel Terkait